Kenal akan keindahan dan sanggup menyatakan keindahan itu kepada orang lain adalah bahagia - Buya Hamka

January 12, 2016

Lebih Dari Sekolah Dasar

Sebelas tahun silang atau lebih tepatnya tahun 2006, Ibu aku membangunkanku lebih awal. aku baru inget hari itu adalah hari pendaftaran SD ku. Dalam otak kecil ku waktu itu aku membayangkan SD adalah semacam tempat dimana kita dilarang keras untuk berbuat nakal, karena kalo itu aku lakukan maka aku akan kena straf. Itulah yang dikatakan Ibu ku. Pemikiran yang awam, Beda dengan temanku yang terlebih dahulu masuk TK mereka hanya perlu sedikit adaptasi di bandingkan aku yang tidak masuk TK dulu.

Kelas satu, Aku duduk sebangku dengan sobatku dari kami lahir, ya.. kami bertetangga. aku duduk di bangku urutan nomor dua di kanan pojok. Aku beruntung cuma duduk berdua saja, Karena teman ku ada yang duduk sebangku bertiga. Banyak kejadian yang berkesan di kelas satu aku, dari mulai sobat sebangku yang poop di kelas sampe mengotori tas ku, Sobat ku yang badan nya gede tapi tiap hari harus ditungguin oleh emak nya di kelas.. Dan lainnya (aku sulit jelasinnya).

Di kelas aku termasuk kategori murid yang biasa-biasa aja, Iyah biasa aja. karena di kelas aku waktu itu ada murid yang pinter, bodo, disayang guru karena lucu dan ngegemesin, murid yang sering di bully karena kepalanya pelontos, trus murid yang jadi raja karena kalo di ribut pasti dia menang. Jadi murid biasa-biasa aja nggak enak sekali, temen akrab dikit, di kelas cuma di anggap obat nyamuk, mau ngelakuin apa-apa juga malu.

Di kelas 4 aku mulai berfikir bagaimana untuk menjadi murid yang nggak biasa-biasa aja. apa harus jadi bad boy kelas, Nggak mungkin karena badan ku aja kecil, Atau harus botakin kepala biar jadi pusat perhatin, nggak karena kepala ku agak pitak nanti malah kayak UFO, O iyah yang paling mudah, Pura-pura jadi bodoh aja, Biar sering di bully otomatis aku dapat perhatian. Nggak nanti Ibu aku marah. Yaudah nggak ada cara lain selain harus mendapaktkan ranking di kelas dengan cara ini aku akan mendapat popularitas. Dannnn.. yap  aku berhasil aku dapet ranking tiga ketika kelas 4 dan 5. 

Aku inget waktu itu temen ku berteriak kencang,
"Ajigggg.. Si Rifki rengking Tilu" kalo di terjemahin artinya ''Woww.. Si Rifki rangking tiga." dan mulai saat itu aku mulai di perhitungkan.

First Love... aku mulai jatuh cinta ada yang bilang first love nggak bakal bisa di lupain walau sampai kamu kakek tua pikun nanti. hhhh.. sepertinya itu teori yang benar. Aku ingat waktu itu kelas 5 dimana aku disitu berubah menjadi murid yang pintar. wali kelas ku masuk dia tidak sendiri ada seorang cewek cantik (I think), putih, rambut lurus, pake bondu rajutan warna pelangi, dan suara yang cempreng ketika memperkenalkan diri. ya... dia murid baru.

Satu bulan setelah itu, Aku sudah mulai akrab dengannya. Bahkan temen-temen ku banyak yang mengoyok-ngoyok kami dengan cara menulis di bor nama kami berdua dengan simbol love di antara nama kami. Terus terang dalam hati aku senang, Tapi demi sifat harga diri khas anak SD aku pura-pura nggak terima, Begitu pun dia tapi aku lihat senyumannya ketika di oyok-oyok ,aku tau dia juga suka sama aku (GE'ER).

Kege'eran ku bukan kege'eran semata. waktu itu hari sabtu bulan juni ketika istirahat di pinggir mesjid deket sekolah aku di panggil oleh temenku ke tempat itu. Dan disitu si murid baru itu lagi kumpul dengan geng cewek-ceweknya. aku kagak tau mau di apain. 

sampe temenku berkata pake basa sunda sebenernya, langsung aja terjemahin pake bahasa indonesia,
"ki.. kamu suka kan sama ****?"

gue jawab "Naon ari maneh." atau bahasa indonesianya "Apa sih kamu?" Gue bener-bener bingung apa maksud temen aku itu.

"Si **** bilang sama aku kalo dia suka sama kamu, sekarang kamu mau menerimanya nggak?" sambung temen aku.

tiba-tiba gue melayang. apa aku nggak salah denger atau mimpi. tapi ini beneran nyata Dia nembak aku dengan menyuruh temennya yang bilang ke aku dia juga ada disana menanti jawabanku. aku ambil nafas dan menjawab,

"eeeeeeee.. beneran.." lalu aku anggukan kepala,  tanda menerimanya. di senyum. Aku sebagai lelaki sejujur nya malu, tapi dengan gentle ku ulurkan tangan ku ke dia dan dia juga melakukan hal yang sama. Kami bersalaman. Tanda kami jadian.

Kami tidak pernah pacaran seprti mana orang pacaran, paling hanya ngobrol akrab tapi jaim, senyum-senyum ketika berjumpa dan aku mendukung nya ketika di ikut lomba pupuh, Dia juga mendukungku ketika aku main bola. hanya itu. tapi gakpapa, itupun sudah membuatku bahagia.

Tapi seiring waktu hubungan kita itu luntur. nggak putus, nggak juga pacaran. sampe kami lulus dari kelas 6. kami jadi sangat jauh, Bukan karena beda SMP. Sekolah sama tapi nyapa aja kadang-kadang. sampe aku denger di punya pacar baru, itu tanda nya hubungan kita habis. Ya Udah. Tapi hey, dengar (semoga kamu baca), Aku tidak akan melupakan ketika kamu masuk pertama kali kelasku pake bondu rajutan warna pelangi. Karena itu adalah objek terbaik yang pernah tertangkap oleh mataku.



Daftar nama temen SD ku:

Aripin, Anita, Andri, Cepi, Dede, Devi, Idan, Iqbal, Icha, Martini, Melani, Lina, Lalan, Novian, Puput, Pipit, Ramdan, Rosmiati, Rizal, Siti, Sopian, Taufik, Tomi, Vivi, Wina, Zaenal,

Thanks sobat. 6 tahun yang berharga bagiku karena kalian !!!

22 comments:

  1. ceritanya udah mau lulus-lulusan ni gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak.. itu cerita flashback.. saya sekarang udah SMA.

      Delete
  2. kalo gini susah ngeliat tesk mas kalo perlu di besarin atau agan liat deh di google cara nulis artikel dengan bener :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya font nya atau gimana?

      Delete
    2. iya.. makasih kritik nya.. saya akan perbaiki.

      Delete
  3. kalau bisa di rapikan mas blognya,,supaya mudah di baca

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. terima kasih ya kritikannya. segera saya perbaiki.

      Delete
  4. Ihhh.... jadi teringat masa SD dulu.
    First love jdi sulit lupa yaaa? hihi
    Ahhh... entar klo dah ktmu yg klop juga bakalan lupa. Klo ingat lgi, yaaa... jdi kenangan yg bikin senyum2. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehh.. inget. First love tidak akan bisa dilupakan sampe jadi kakek pikun nanti. hehe...

      Delete
  5. ANak SD udah bisa bikin blog keren ... ikuti saran2 mastah di atas ... :) Happy Blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan saya SMA.
      iyah saya terima kritikan kok... terima kasih.

      Delete
  6. jadi ingat masa lalu penuh kenangan sob

    ReplyDelete
  7. hampir sama kaya ane ceritanya endingnya juga sama :) bedanya ane mulai suka si doi kelas 5 sd :'

    ReplyDelete
  8. Nice post gan, keep blogging :D

    ReplyDelete
  9. Saya juga murid yang biasa biasa saja, tapi kalo bisa untuk kedepan jadi luar biasa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... asalkan kita mau usaha. kita bisa menjadi murid yang nggak biasa2 aja. murid yang populer.

      Delete
  10. nice post.. seru !!! bisa di film kan nih...

    ReplyDelete
  11. Bagus nih .. teruskan anak muda yang berbakat.. good luck

    ReplyDelete

Copyright © Rifki Renaldi | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com